Angin puting Beliung Barcampur Guntur Sapu 22 Unit Rumah di Desa Sei Buluh   Sergai

Wabup Darma Wijaya SE  Langsung Salurkan Bantuan Melalui IWO Sergai

Wabup Darma Wijaya SE  Langsung Salurkan Bantuan Melalui IWO Sergai

 

 

SERGAI,(PAB) -

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai Selasa (12/5/2020). 

Bantuan yang disalurkan IWO Merupakan pemberian dari wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya SE yang sebelumnya di serahkan Wabup ke Posko IWO penyaluran bantuan Covid-19  di jalan lintas Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di jalan Negara Firdaus Kabupaten Sergai.Bantuan berupa beras sebanyak 35 goni ukuran 5 Kg diserahkan  langsung oleh Ketua IWO Sergai Zuhari yang didampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al Banjari SPdI secara simbolis kepada Kepala Desa Sei Buluh Subandi. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan, Kepala Dusun V Supon, Kadus VI Suriadi dan Ketua LKMD Parmin.

Usai penyerahkan bantuan, Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan, titip salam dari Wakil Bupati Sergai dan kiranya semua warga yang menjadi korban bencana alam dapat bersabar menghadapi ujian dari Allah SWT. Semoga juga kata Zuhari, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para korban angin puting beliung.,"ujar Zuhari di dusun V payanibung II.

Berikutnya,Kades Sei Buluh Subandi mengucapakan banyak terimakasih kepada Wabup Sergai yang sangat peduli terhadap korban angin puting dan apresiasi saya sampaikan khusus kepada IWO Sergai yang telah turun langsung membawa dan menyerahkan bantuan ini. 

Sikap peduli rekan IWO ini cukup kita ketahui jauhnya. Memang IWO senantiasa hadir dalam kegiatan sosial dan punya kepedulian terhadap para janda miskin,"Ungkapnya.

Sementara,kades Subandi kepada PAB Indonesia.co.id mengatakan, Desa Sei Buluh terdiri dari 10 Dusun sedangkan yang terkena Musibah tersebar di 8 Dusun. menurut data yang di ketahui,ada 22 unit rumah yang terkena musibah di Desa Sei Buluh,12 unit rumah 
mengalami rusak berat dan 8 unit dengan kondisi rusak sedang serta 2 unit dengan kondisi rusak ringan,"jelas kades Subandi.

Ditambahkannya, Peristiwa Angin Puting Beliung yang bersamaan hujan lebat dan guntur yang bunyinya menggelegar sangat kuat   terjadi cukup cepat pada Senin (11/5/2020) sekira pukul 20.30 Wib. namun Alhamdulillah peristiwa  Angin Puting Beliung ini tidak memakan korban jiwa sehingga diperkirakan kerugian materi  mencapai Rp. 50 juta," ungkapnya .(Bambang)

Berita Lainnya

Index